,

Wisata Sejarah, Siapa Berani ?

(Kota Tua, 19 Februari 2015)

Bermula dari celetukan dan obrolan tentang asiknya jalan – jalan ke museum jadi alasan gw dan teman – teman dari I Love Traveling 2 (Bee) mengunjungi Kota Tua dan Museum Fatahillah. Iseng berbuah perjalanan sejarah, siapa berani??

Jam 9 pagi waktu janjian kita di Kota Tua, sebenernya gw pengen bangun lebih pagi karena mau ke Klenteng 9 untuk hunting foto perayaan Imlek, udah siapin masker dan digicam padahal tapi apa daya bangun kesiangan 🙁

Bicara soal Klenteng 9 itu jadi salah 1 tempat favourite buat foto (efek tahun lalu kesana).

Back to topic.

Gw janjian jam 9, tapi gw baru berangkat dari Cibubur ke Depok jam setengah 9 ngebut ke Stasiun UI untung keretanya udah langsung ada..hehehehe…

Gw lagi suka hunting foto pake lovely iphone gw ini.. *promote iphone* (efek gabung ke iphone photography) huahahaha… Alhasil gw malah foto – foto di smartphone dan memperlambat perjalanan ke Kota Tua. (sorry guys)

Nyampek! Celingak celinguk di tengah Kota Tua itu.. macam jombloh kesepian ngeliatin orang – orang, sedihnya itu..haaahh sudah lah *elus2 dada adam lavine* sambil cari-cari dimana temen – temen, gw keliling kota tua buat foto – foto.

Gubrak! Karena jalan sambil ngedit foto di smartphone gw hampir nabrak orang. Dan gw yakin itu Bang Bagan 😐 nyentrik gitu, pake headphone sambil ketawa -ketawa kayanya dia lagi terima telp. Akhirnya gw balik badan dan ngikutin orang yang gw yakinin Bang Bagan..huahauaha.. sotoy!

Di tengah jalan gw jadi gak yakin, gw berenti sambil nanya di grup dimana mereka. Sedihnya, gak ada yang bales dan gak punya nomer mereka juga..ahaahahah.. Akhirnya ketemu! Setelah di telp Dini.

Ini adalah kali pertama gw ketemu temen-temen ILT 2, emang dasar sebenernya gw kalem kalau ketemu orang baru jadi gw diem ajah.. Anak baru coy, diem dulu daripada di bully *lah*

Akhirnya kita masuk ke Museum Fatahillah, antriannyaaaa… Makjaaaaaaaaangg panjang bener. Bagusnya banyak anak muda yang masih suka wisata ke Museum – museum ini *thumbsup* Masuknya pun cukup murah 5 ribu aja dan kita dipinjemin sendal. Gak safety nih sendal, karena licin banget untuk lantai yang pake kayu.

Kita pun muter – muterin Museum Fatahillah.  Deg! Hadeh, gw digangguin disini, sepersekian detik gw berasa seperti di ruangan kedap suara, berdenging suara temen – temen gw gak kedengeran akhirnya gw jalan lebih dulu mencari tempat yang agak “mending”

Capek coy! iya capek, bukan karena jalan – jalannya tapi karena digangguin jalan masuk ke ruangan lah ada yang gelap – gelap depan gw, jadi gw mundur perlahan nungguin temen – temen gw 😮 (ini kenapa malah insting gw yang makin peka, bukan hati gw sik?! -___-)

Muter – muter, foto – foto sampai ke penjara bawah tanah. Nah ini, tiap kesini pasti aja gw gak mau masuk. ahahha engap euy daripada daripada.. gw udah seneng kluar dari museum engapnya selesai.. 😀

Nah, gw suka nih jalan sama temen – temen ILT, ada yang canonia juga :)) beberapa kali gw pinjem kameranya. Pengen utak atik pengen hunting lagi (kepengenan) tapi punya temen 😐

Selesai dari Museum Fatahillah, kita naik kereta ke Juanda buat makan di Ragusa, tetep yah.. penuh nih tempat karena kecil sih. Tapi si kakeknya udah gak segalak jaman baheula yang ampe dia sendiri ngusir pengunjungnya 😀 😀 😀 *ampuun* Lanjut kita bingung mau kemana, akhirnya muter naik Bis Tingkat *padahal gw iseng kasih ide*

Ini perjalanan awal gw dengan komunitas baru gw (secara temen2 pejalan gw udah mulai pada cuti. hiks!)

ILT itu seru! Kita ketawa gak ada abisnya. Pernah ngerasain orang nanya tapi secara gak langsung maksa pengunjung Ragusa buru – buru selesein makanannya?? adaaaaa.. Kak henny namanya 😀

Dan yang kocaknya jalan berapa meter foto – fotonya banyak dengan angle yang sama juga :)))) hahahaaha… lucu meratiinnya, seru! Semoga ini awalnya, dan akan ada perjalanan – perjalanan lainnya yang lebih seru lagi 😀 berhubung gw gak bisa ikut ke Papatheo akhir feb nanti 🙁

Many thanks for my new friends : Bang bebo, kak henny, dini, om mova, bang ronny, bang bagan, alfi, phi dan calon, dewi.. *sapa lagi yang belum kesebut? Soooo… Wisata Sejarah, siapa beranii?? 😀

4 replies
  1. dinilothus@gmail.com'
    dini says:

    Anifff yg blom disebut,alfi ga ada nda,,,kangen mw kumpul2 lg bsk2 qt kumpul sma anak2 ilt lain yaaa

    Reply
  2. toro2305@gmail.com'
    cumilebay.com says:

    Aku orang nya cepet move on dan lupa ama sakit ati masa lalu, jadi suka lupa akan sejarah #kabur
    Tapi jujur daku ngak suka wisata sejarah dan ngak suka ke museum #titik #dikepruk

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *