Surga tersembunyi itu juga ada di Sangiang, Banten

Mungkin bisa dibilang “telat” untuk perjalanan gw dan teman – teman pejalan gw menuju Sangiang. Kenapa?? Karena yah..kemana aja gw baru ke Sangiang broohh.. Padahal gw sudah sering dengar betapa sepinya disana, dan indahnya biota laut di Sangiang. Tapi, gak pernah ada kata telat untuk menjelajah keindahan Indonesia, yakan?? 😀

Di Pulau Sangiang terdapat banyak tempat wisata mulai dari pantai-pantainya, Gua Kelelawar, gua-gua peninggalan Jepang saat menjajah Indonesia dan lain-lain.  Kali ini gw dan teman – teman sepakat untuk nenda di Tanjung Bajo. Tadinya, rencana gw adalah nenda di Pantai Pasir Panjang. Meenn kalau lo cuma mau sekedar nendaan lo wajib nendaan di Pantai Pasir Panjang. Tapi kalau lo mau snorkelingan atau freediving, Tanjung Bajo bisa jadi salah 1 alternatif lo.

Di Pantai Pasir Panjang lo gak bisa snorkelingan karena ombak yang sangat besar. Kalau pun mau snorkelingan, lo harus ke Tanjung Bajo. 17 April 2015,  Gw dan teman – teman meet up di Slipi Jaya, kita sewa elf dan melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Paku jam 00.30.

11015830_10205353675295857_8597241182679529360_n

full team! Let’s go travel 😀

Ternyata kita tiba di Pelabuhan Paku terlalu cepat. Sekitar jam 3 pagi sudah tiba. Alhasil kita duduk-duduk santai di pinggir dermaga dan warung.  Jam 5 pagi, kita cuzz naik kapal menuju Pulau Tanjung Bajo. Sekitar 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Paku menuju Tanjung Bajo. Agak syok gw sejujurnya dengan adanya sampah di sisi lain pinggir pantai Tanjung Bajo yang terbawa arus.

Tiba disana langsunglah kita membangun tenda. 4 tenda siap dibangun. Selesai itu kita makan siang dan snorkelingan di pinggir pantai. sampai ke tengah laut. Woaaahh.. Cetek broh.. asli cetek banget, gw dan beberapa teman harus muter untuk ke tengah laut biar bisa snorkelingan.

Sepanjang perjalanan menuju tengah laut gw masih dengan keadaan sedih. SAMPAH dimana – mana. Ini asalnya dari mana?? 🙁

Dan tibalah gw di tengah laut.. Yah, memang perlu perjuangan sih ngelewatin sampah – sampah itu. Underwaternya Pulau Sangiang itu asik banget! Gw lupa waktu asik main air dengan teman – teman dan juga ikan – ikan .
Ikan – ikan yang lucu gak segan2 nyamperin kita dan nabrak – nabrakin kamera *hahahahahhaha :))*  Ini yang dinamakan puas snorkelingan seharian..dari pagi sampai sore.. kalau laper balik ke pantai, makan lanjut snorkelingan lagi..gitu terus sampe sore..sampe bosen.hahahaha.. Tapi gak bosen – bosen sih..

Senja pun mulai tiba, malam sudah hampir datang. Kita pun segera mandi dan bilas, lanjut makan malam dan memulai sesi curhat. 😀 Berkumpul bersama dan menikmati alam Indonesia 🙂

Next Post : Seperti apa Gua Kelelawar itu?? Check this out! 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *