,

Ke Pulau Harapan Itu Gak Pernah Ngebosenin :)

(Pulau Harapan 28 Feb – 1 Maret 2015)

Kita?? Elu aja kalik.. ngapain bawa – bawa kita.. ?? Hehehehe. Kita itu bukan gw dan dia, tapi kita itu gw dan semua temen – temen gesrek. Ini perjalanan ke sekian kalinya gw ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Perjalanan iseng – iseng yang bermula dari obrolan gw sama Reza waktu nobar Pendekar Tongkat Emas di Blok M. Kali ini gw ber 20 orang ditambah 2 orang India yang dititipkan sama temen gw. Selalu! kalau ke Muara Angke adalah gw nyasar, gak pernah tau jalan kesana kalau naik kendaraan pribadi.

Jam 6 lewat gw nyampe sembari nunggu – nunggu temen – temen yang lain. Akhirnya jam 7 kurang, udah lengkap formasinya. Let’s goooo!! Pulau Harapan !! Akhirnya gw ke laut juga, habitat asli gw, setelah gw kemarin ke Baduy. *lah* Kenapa gw suka pulau harapan?? Yah terlepas dari sedikit lebih bersih ternyata ikan – ikan dan karangnya masih lumayan bagus lah dari pada di Pulau Tidung. Ikan – ikannya pada nurut semua, dikasih roti pada nyamperin (mungkin mereka lapar… lapar.. lapar…)

Gw naik kapal Milles bareng – bareng sama temen – temen ILT yang ke Pulau Papatheo, sebenernya pengen ikut tapi apa daya gw udah bikin rencana ke Pulau Harapan. Kita nyampe di Pulau Harapan sekitar jam 10 pagi, berberes, nyapa – nyapa temen – temen ILT yang lanjut ke Pulau Papatheo, makan siang kemudian SNORKELING.

Spot 1 adalah Pulau Bira. Berhubung gw ini lagi semangat2nya latihan Freedive buat ke Sulawesi tahun depan gw coba – coba lah itu nyelem dikit kan. Dan Lo TAU ??? GAAAAAAAAK BISAAAA GUEEEE! Damn! Kan ngeselin. Gw udah tahan – tahan napas tapi kenapa pantat gw gak mau masuk. 🙁 Okeh, gw nyerah! Gw mau minta bantuan temen – temen freedive aja buat ajarin 🙁 *pliss ajarin aku pliss*

11043065_10205017476411095_1254758918897867028_n

Akhirnya gw gabung dengan teman – teman lain. Ada temen gw yang niat banget bawa kasur udara buat leha – leha sambil main air, sambil ngejar – ngejar ikan sambil kasih makan ikan.. (makan yang banyak ya nak.. biar gendut). Puas di spot pertama, kita pindah ke spot kedua ke Pulau Genteng. Disini.. Ikan – ikannya agak kurang bagus sih apalagi karangnya.. coklat gitu gak warna warni dan lebih dangkal daripada spot pertama. Karena spot yang gak terlalu bagus, jadi kita cuma foto – foto sambil becanda – becanda (ya narik kasur yang kejauhan dari kapal sampe gegoleran di laut).

10440670_10204993168883422_2587557998542078129_n

11017474_10204993165803345_124117646613882999_n

Ada 4 spot yang kita datengin. Setelah capek becandaan, kita langsung cuzz ke Pulau Gosong buat foto – foto doang sih. Hamparan pasir putih bikin kita terus foto foto foto foto dan foto. Ada yang kocak disini, Sebut aja Mereka Reza, Elmo, Rizky dengan kasur udaranya foto – foto cuma bertigaan doang di laut! Kebawa arus, kemudian sadar kalau bawah mereka adalah bulu babi semua 😀 😀 😀

Wuahahah kebayang gak sih lo harus dayung kasur udara dan JANGAN SAMPAI JATOH! dari jauh gw udah liatin mereka dan ketawa ketawa ngeliatin mereka kesusahan (sorry broh hahahaha) Akhirnya..?? Tuh mereka gelendotan di kapal biar gak nginjek bulu babi 😀 😀 😀

Foto – foto selesai. Kita lanjut ke Pulau Perak. Laper coy! Asli laper! Nyampe sana.. Dan tadaaaaaa.. ngantri dong di warungnya, ampun deh. Gw males ngantri akhirnya gw masuk ke dalem pulau.. Sendirian, masuk ke hutan belantara (bisa disebut hutan gak sih ?) Gw jalan kaki lah penasaran sama ujung dari jalan ke dalem itu. Sepi coy.. gw cuma nemu 1 tempat buat cuci kaki yang pakai bambu gitu.. Gw kan takut ya.. tapi penasaran. Eh ujungnya ternyata 1 sisi Pulau yang ternyata bagus!

Gak ada orangnya hehehehe.. Berhubung gw punya IMAJINASI TINGKAT TINGGI langsung kebayang ada hantu yang banyak yang bakal muncul dari balik pohon.. ya poci tungtung ya kunti..hahahahhaha (GAK PENTING) langsung lah gw balik kanan grak! Bertemu temen – temen gw dan ikutan ngemil disana.. Selesai, kita balik ke Pulau Harapan, gagal total ke Pulau Bulat karena ga ada sunset disana 🙁

Hari kedua. Udahlah, males ceritanya GATOT! HUJAN DERAS DARI SEMALEM.  Cuma nungguin kapal dateng aja.. Dan gw pengen ngobrol – ngobrol sama anak – anak ILT. Eh iya, gw sempet nih jalan sebentar ke Pulau Kelapa tapi gak ampe masuk, secara ternyata harus bayar 5ribu dan gw gak bawa duit cuma nyebrang jembatannya aja. Kapal dateng sekitar jam 12 siang, gw langsung ajak temen gw masuk kapal biar dapet posisi duduk yang PEWE dan gak keujanan nantinya. 3 jam perjalanan pulang, gw dan temen – temen isi waktu dengan bertongsis ria.

Jam 4 kita tiba di Pelabuhan Muara Angke, so ini saatnya mengatakan.. see you next time Pulau Harapan. 🙂

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *