,

Icip Kuliner Dari Papua Tanpa Bayar Mahal

Papuaaaaaaaaa….!!! 😝😝😝

Siapa sih yang gak kepengen pergi ke salah satu Pulau terindah di ujung Indonesia bagian timur?? Mungkin gw akan jadi salah satu orang yang teriak paling kencang kalau ada yang ngajakin ke sana. Tapi, ke Papua itu masih di angan saja.. masih jadi impian dari 4 tahun lalu. Kenapa?? Karena butuh biaya yang cukup banyak terlebih untuk transportasi dan biaya makan a.k.a kulineran disana. Hufftt…

 

Sering kali gw mencari tahu tempat makan yang menjual makanan khas daerah – daerah Indonesia di Jakarta. Sayangnya gak terlalu memang. Sedih, yes ? Kebetulan banget, beberapa hari lalu gw dapat kesempatan makan makanan khas dari Papua di Papoea Kemang. Apa sih yang kalian tau tentang makanan tradisional dari Papua??

Baca Selengkapnya
,

Tutorial Membuat Tulisan di Opini.id

Siapa yang belum mengetahui tentang opini.id ? Mungkin namanya masih kurang terdengar di kuping kita. Namun, pernah kah kamu lihat di beranda Facebook video – video singkat tentang opini masyarakat terhadap permasalahan di Indonesia ? Kalau iya, maka itu lah Opini.id!

Bicara singkat tentang apa itu opini.id adalah salah satu portal yang berisikan informasi singkat yang diangkat dari kepedulian masyarakat Indonesia terhadap lingkungan sekitarnya. Sebuah situs yang menyajikan informasi terbaru, terkini, unik dengan sangat mudah.

Baca Selengkapnya
, , , ,

Geblek & Lompong Kuliner Khas Purworejo Yang Bikin Salah Kaprah

“Pak, ini nama makanannya apa??,” tanya temanku pada penduduk saat kami mengunjunginya.

“Geblek mas..mbak,” jawabnya.

“Apa ? Geblek?,” tanyaku.

 

Aneh memang saat aku mendengar nama makanan ini. Awalnya aku sempat salah menafsirkan menjadi konotasi yang negatif yang memiliki arti “bodoh”. Namun ternyata pengucapannya berbeda. “Geblek” dibaca sepergi “Gelora” bukan “Gepeng”. Unik bukan??  Indonesia memang memiliki banyak sekali kuliner khas di setiap daerahnya. Seperti di daerah Purworejo. Makanan khas ini baru sekali aku temui saat aku mengunjungi Curug Benowo, Purworejo dalam rangka FamTrip yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Baca Selengkapnya
, , , , ,

“Dia” Mengikutiku Sepanjang Pendakian di Semeru

Mendaki Gunung Semeru tepatnya menuju Ranu Kumbolo memang bukan hal mudah buat aku si pendaki amatiran. Awalnya aku pikir pendakian ini akan menyenangkan tapi ternyata beberapa kali aku harus menemukan hal yang mengerikan disana. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa menjadi favorit bagi para pendaki. Dan seperti yang aku khawatirkan sebelumnya ini memang tidak mudah. Perjalanan berawal ketika aku merasa pendakian ini tidak mendapat restuNya. Dimulai dari peserta yang tersisa 3 dari 7 orang hingga perjalanan yang diundur 1 hari.

Baca Selengkapnya
, ,

Langkah Pertama Mengintip Dunia Bawah Laut

Maret, 2016.

“Hey, siapa yang mau ke Deep & Extreme?,” tanya gw ke teman – teman jalan Koperbagasi & Freedive.

“Ayo! Kapan? Sabtu atau minggu okelah,” sahut beberapa teman.

“Oke, gw sabtu dan minggu dateng kok! Kita janjian di Senayan yah. Yang mau ditemenin cari alat atau dibantuin beli alat boleh. Gw ga mau upgrade apa – apa,” balasku.

“Yakin? Paling lo upgrade alat. Hahahaha!,” canda mereka.

“Enggak, yakin gue. Udah cukup. Gw mau liat – liat aja,

Baca Selengkapnya