, ,

8 Jam Numpang Selonjoran di Legian, Bali

Yuhuuu..

Sesuai dengan judulnya, gw menginjakkan kaki cuma 8 jam di Legian Bali sebelum gw melangkah menuju Menjangan, Bali Barat.  Gw dan teman – teman tiba di Bali jam 17.55.

Begitu gw menapak kan kaki gw di Bandara Ngurah Rai, mata gw tertuju kepada satu moment sunset yang sangat indah. Begitu indah, matahari berwarna orange, bulat, besar dan…. menakjubkan.

Kriuk..kriuk.. Tampaknya perut gw sudah melakukan demo untuk minta di isi.. Tempat pertama yang gw dan teman – teman datangi adalah Nasi Pecel Bu Tinuk. Haphap.. Nasi lengkap dengan sate daging, sayur krecek, kerupuk, teh anget sudah cukup untuk mengisi perut.

21

Selesai makan sekitar jam 8 malam, kami pun bergegas menuju penginapan. Kali ini pilihan jatuh kepada Mama Guest House di Jalan Mataram, Bali. Gw mau review sedikit guest house Mama kali ini. Pertama kali gw datang kesini.. yang gw ucapkan adalah “serem banget”. Gimana gak serem ? tempatnya gak terlalu terang, cenderung redup – redup gimana gitu..

Tapi.. ternyata Mama Guest House ini termasuk yang oke lah buat backpackeran kaya gw. Cukup murah gw patungan sama temen – temen gw (50ribu/malam). Ok, review gw kali ini untuk pelayanan di Mama Guest House cukup baik. Owner ataupun staff nya bisa dibilang responsif dan friendly. Gimana enggak, kita bilang check out jam 2 mereka siap bangun dan melayani kita yang siap – siap check out. Nah, Mama guest house ini cocok banget buat yang suka lagu – lagu reggae. Soalnya dilantai 2 itu ada tempat khusus untuk internetan, wifi-an, ngobrol bareng backpacker – backpacker lain dari Luar Negeri maupun Domestik. Daaann.. dekorasi lantai dua itu Reggae banget lah.

Yang paling keren nih, setiap dalam satu minggu, ada 3 hari dimana kita wajib belajar BAHASA INDONESIA disana. So.. bule – bule aja belajar bahasa Indonesia, masa kita kalah memperkenalkan bahasa Indonesia?? 🙂

42775722

42775638

 

Finally, kita berusaha istirahat di Mama Guest House. Tapi tampaknya susah.. Gw dan temen – temen terlalu excited mau pergi ke Menjangan 😀 😀 😀 Ohmaigat! Kita terlalu senang sampai – sampai sulit tidur.. yang ada mengkhayal mau berapa spot main air di Menjangan.

Jam 2 pagi.. *kriing… kringg….* (eh nada dering HP gw bukan itu sih..tapi anggap aja gitu yah..hahha)

“NANDAAAAAAAAA!! Bangun!! Udah pada bangun belum anak – anak??” – Buset dah, temen gw rizky nelpon bangunin gw kaya gitu…

“Udah.. udah pada bangun dah pada siap – siap. Dimana lo??”

“Bentar lagi gw nyampe, gw abis dari tempat temen gw”

“Ok..ok..gw cek anak – anak dulu..”

Jam 2.30, gw dan teman – teman pun siap sudah berpetualang menuju Menjangan. Huaaaaaaah! Ini kali pertamanya gw pergi ke Menjangan cuy. Norak ya gw? Bodo ah, tapi gw excited banget, gw gak sabar mau nyemplung di laut.. Main di air dan ketemu ikan – ikan. I’m totaly starving vitamin sea >.<

Lo pasti bertanya – tanya ya kenapa gw dan temen – temen berangkat pagi banget ? Soalnya kita mau ngejar sunrise di salah 1 spot entah apa namanya tapi diatas gitu, 1 jalur menuju Menjangan. Dan lo tauuu.. kita KEPAGIAN Bookk! Nyampe spotnya.. bahahahhaha bangke! udah berangkat pagi buta ternyata kepagian. Kita nyampe jam 4 kurang dan itu ternyata sunrise di Bali ada sekitar jam 6 pagi.. Hiks..

Tapi kita masih dapet kok sunrisenya :p hhihihi.. Salah 1 sunrise yang menurut gw bagus banget. Kalau kata gw sih, semua sunset.. semua sunrise itu selalu bagus, dimanapun kita berada. Karena segala yang diciptakan Tuhan itu bagus adanya 🙂

Sooo.. Nantikan aja ya gimana perjuangan kita mencari sunrise di Bali, tentunya di post selanjutnya 😀 😀

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *